Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizJokowi Minta Guru Siapkan Generasi Muda untuk Sambut Bonus Demografi

Jokowi Minta Guru Siapkan Generasi Muda untuk Sambut Bonus Demografi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko WIdodo (Jokowi) mengingatkan para guru untuk dapat berkontribusi dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai negara maju, dengan mempersiapkan generasi muda Indonesia guna menyambut bonus demografi pada 2030.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di Kongres XXIII PGRI yang digelar di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, pada Sabtu (2/3) tadi.

Dalam kesempatan itu, Orang nomor satu di Indonesia itu mengingatkan, bahwa bonus demografi menjadi peluang besar bagi Indonesia untuk dapat meloncat menjadi negara maju.

“Saya tidak pernah bosan mengingatkan Indonesia punya peluang untuk loncat menjadi negara maju dalam bonus demografi. Hati-hati jangan sampai kita terjebak di dalam middle income rate,” kata Jokowi sebagaimana dikutip Holopis.com.

Jokowi lagi-lagi memberikan contoh negara-negara di Amerika Latin yang tidak bisa menggunakan kesempatan itu dengan baik. Alhasil banyak negara di sana yang tetap menjadi negara berkembang bahkan turun lavel jadi negara miskin.

“Negara-negara di Amerika Latin tahun ‘50, ‘60, dan ‘70 mereka sudah diberi kesempatan untuk lompat menjadi negara maju. Tapi tidak mereka gunakan dengan baik,” ujar Jokowi.

Jokowi mengingatkan jangan sampai Indonesia mengalami hal yang sama. Jokowi mengungkap kunci untuk mengambil bonus demografi yakni kualitas dan produktifitas generasi muda.

“Jangan sampai kita seperti itu. Itulah mengapa kita harus memanfaatkan bonus demografi dengan cara meningkatkan kualitas dan produktivitas generasi muda kita,” tandasnya.

Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mendorong para guru untuk turut serta dalam meningkatkan kemampuan siswa di sekolah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.