Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

VIRAL : Kuyang Hampir Masuk Rumah Ibu Hamil, Dikejar Warga di Barito

HOLOPIS.COM, KALIMANTAN TENGAH – Hantu Kuyang kedapatan hendak masuk ke rumah seorang ibu hamil di pedalaman Barito, Kalimantan Tengah. Hal tersebut diungkap dalam sebuah video viral yang diambil seorang warga.

Dalam video pertama yang diunggah di akun X/Twitter @benbela pada hari Kamis, 29 Februari 2024 ini, terlihat beberapa warga melakukan pengejaran dan pencarian hantu kuyang tersebut menggunakan senter di malam hari.

Di video berikutnya, tertangkap kamera CCTV detik-detik sosok berkepala wanita dengan organ tubuh melayang tersebut memasuki salah satu rumah warga.

“Untung saja sang bumil menjerit hingga memancing warga sekitar untuk melakukan pengejaran,” tulis akun @benbela seperti dikutip oleh Holopis.com, Jumat (1/3).

Kemudian ada juga beberapa video lain penampakan sosok yang diduga hantu legendaris asal Kalimantan tersebut dengan pertanyaan apakah netizen percaya atau tidak dengan kuyang.

Sontak, unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warga X/Twitter yang percaya maupun tidak percaya dengan keberadaan hantu tersebut.

“Dulu aku ga percaya, tapi semenjak nikah sama orang Banjarmasin, dan tahu kenyataannya disana gimana jadi percaya sekarang, itu beneran adaaa ilmu hitam kayak gitu, kebanyakan biar awet mudaa, nyari ibu2 hamil biasanya,” komentar akun @hai_wandadisini.

“Salah satu anggota keluargaku hampir diambil kuyang dulu, jadi percaya ga percaya ilmu kaya gini emang ada,” ujar akun @kesleolur.

“Pembodohan masyarakat.. klenik bikin rakyat 62 makin tertinggal,” kata akun @Tititngetweet.

Sekedar untuk diketahui, hantu kuyang sendiri dikutip dari Wikipedia adalah makhluk yang dikenal oleh masyarakat di Kalimantan. Kuyang diceritakan sebagai manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

VIRAL : Oknum Camat Ini Mesum di Mobil, Sampai Goyang loh

Sebuah video viral oknum camat diduga melakukan adegan bokep di dalam mobil, kendaraan yang digunakan untuk melakukan adegan mesum itu pun terlihat jelas bergoyang saat terparkir.

Viral! Oknum Polantas Tertangkap Kamera Terima “Salam Tempel” saat Razia

Sebuah video yang memperlihatkan momen seorang petugas polisi lalu lintas sedang melakukan razia di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan viral di media sosial.

VIRAL : Dua Pria Bersajam di Depok Palak Penjaga Warung, Mukanya Jelas Banget!

Sebuah video viral memperlihatkan dua orang pria membawa senjata tajam (sajam) dan memalak salah satu warung di Depok. Terlihat jelas wajah dari kedua pelaku, dimana keduanya bahkan mencoba merusak dagangan milik korban.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru