Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Militer Israel Tembak Warga Gaza Saat Antre Bantuan, 112 Orang Tewas dan 750 Luka-luka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Militer Israel dikabarkan menembaki warga Gaza Palestina saat mengantre bantuan. Dari laporan terbaru, sebanyak 112 orang tewas dan 750 lainnya luka-luka.

Sebelumnya diketahui, bahwa warga Gaza Palestina dikabrkan mengepung konvoi 38 truk bantuan makanan, pada Kamis (29/2) waktu setempat.

Militer Israel kemudian menembaki warga Gaza yang tengah mengantre tersebut, akibat hal itu, Kementerian Kesehatan Gaza sebelumnya mengungkapkan bahwa ada 104 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Kemudian dalam data jumlah terbaru, sebanyak 112 orang meninggal dunia.

Dikutip Holopis.com dari AFP, Jumat (1/3), turut disebutkan juga bahwa 750 orang lainnya mengalami luka-luka.

Insiden brutal ini pun dipastikan oleh seorang saksi yang tidak disebutkan namanya, dimana dikatakan bahwa militer Israel menembaki kerumunan warga Gaza kala itu.

“Kekerasan terjadi ketika ribuan orang bergegas menuju truk bantuan di Bundaran Nabulsi Barat Kota,” ungkap seorang saksi.

“Tentara menembaki kerumunan saat orang-orang terlalu dekat,” tambahnya.

Di sisi lain, Israel sendiri telah mengonfirmasi bahwa benar adanya mereka melepaskan tembakan, namun membantah bahwa mereka lah yang menembaki kerumunan secara langsung.

“Militer telah melepaskan beberapa tembakan peringatan untuk mencoba membubarkan massa yang menyergap truk bantuan,” ucap Daniel Hagari selaku Juru Bicara Israel.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru