BerandaNewsRagamPergerakan Tanah Landa Bandung Barat hingga Robohkan Bangunan SD, Penduduk Mengungsi

Pergerakan Tanah Landa Bandung Barat hingga Robohkan Bangunan SD, Penduduk Mengungsi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terjadi pergerakan tanah yang melanda Kp. Cigombong, RT 04/RW 13, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Akibatnya, bangunan Sekolah Dasar (SD) roboh dan dikabarkan bahwa sejumlah penduduk mengungsi.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @kabarnegri, Kamis (29/2), nampak dengan jelas bagaimana detik-detik bangunan SD roboh akibat pergeseran tanah.

Bahkan, saking dahsyatnya pergeseran tanah yang terjadi, bangunan SD langsung rata hingga menimbulkan kepanikan.

Laporan tersebut juga mengabarkan bahwa penduduk saat ini telah mengungsi, untuk menghindari kemungkinan yang terjadi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Terjadi penggeseran tanah /gempa. Sekitar 45 rumah penduduk telah mengunsi. Terjadi di wilayah kp ci Gombong RT 04Rw 13 desa Cibedug kec rongga KB bandung barat,” tulis caption.

Tak dijelaskan secara rinci apa penyebab adanya pergeseran tanah di wilayah sekitar. Namun, laporan lain mengungkapkan bahwa hal itu terjadi karena hujan deras yang melanda wilayah sekitar dalam beberapa hari terakhir.

Hingga saat ini tim Holopis.com masih menunggu informasi terbaru dan lebih lanjut perihal insiden pergerakan tanah tersebut.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS