BerandaNewsPolhukamP3S Nilai Jenderal Kehormatan Ganjaran Dedikasi Prabowo di Kemhan

P3S Nilai Jenderal Kehormatan Ganjaran Dedikasi Prabowo di Kemhan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai bahwa pemberian gelar jenderal kehormatan Prabowo Subianto adalah bentuk dari dedikasinya sebagai Menteri Pertahanan.

“Saya sih berpandangan kalau pemberian jenderal kehormatan lantaran prestasi dan jasa beliau selama menjabat Menteri Pertahanan,” kata Jerry Massie kepada Holopis.com, Kamis (29/2).

Ia pun menilai bahwa pihak-pihak yang menentang pemberian tanda kehormatan kepada Prabowo justru aneh. Apalagi jika dipelintir ke wilayah politik praktis.

“Saya kira ini wewenang Presiden Jokowi. Saya kira tak perlu dipersoalkan soal pemberian gelar jenderal kehormatan,” tegasnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Apalagi kata Jerry, pemberian kehormatan gelar istimewa sebagai Jenderal TNI bukan kali ini saja terjadi. Sebab, sebelumnya pun pernah terjadi dan diterima oleh para purnawirawan TNI yang dianggap memiliki dedikasi tinggi kepada bangsa dan negara.

“Banyak juga panglima ABRI/TNI tak ada yang komplain. Memang tepat pemberian ini diberikan di saat pemilu telah usai, jadi tak akan digoreng ke pilpres,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Presiden Jokowi telah resmi mengangkat Prabowo Subianto sebagai Jenderal kehormatan yang diberikan negara kepada Prabowo Subianto.

Pemberian penghargaan ini sekaligus menaikkan pangkat terakhir Prabowo, dari Letnan Jenderal purnawirawan menjadi Jenderal HOR TNI.

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan kepada bapak Prabowo Subianto,” kata Presiden Jokowi Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Disampaikan Jokowi, bahwa anugerah ini adalah bentuk penghargaan kepada Prabowo Subianto yang dinilai memiliki dedikasi besar dalam kepentingan bangsa dan negara. Sehingga Presiden pun berharap dengan Jenderal TNI yang diberikan kepada Prabowo, dapat menjadi tambahan pemicu agar mantan Danjen Kopassus TNI AD tersebut selalu mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara.

“Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS