BerandaNewsEkobizIHSG Diproyeksi Lanjutkan Reli, Intip Rekomendasi Sahamnya

IHSG Diproyeksi Lanjutkan Reli, Intip Rekomendasi Sahamnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini, Kamis (29/2). IHSG diprediksi bakal bergerak di level resistance 7,370, pivot 7,330, dan support di level 7,275.

“IHSG berpeluang melanjutkan penguatannya pada resistance 7370 di Kamis (29/2),” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya yang dikutip Holopis.com.

Secara teknikal, terdapat potensi golden cross pada Stochastic RSI dan didukung oleh penyempitan negative slope pada indikator MACD. Menurut Phintraco Sekuritas, sentimen pada perdagangan saham hari ini datang dari luar dan dalam negeri.

Dari Amerika Serikat (AS), penurunan ekspektasi Indeks Harga Belanja Personal (PCE di Februari 2024 sejalan dengan realisasi U.S. CB Consumer Confidence yang jauh berada di bawah ekspektasi yakni 106.7 di Februari 2024 dari yang sebelumnya 110.9.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, Bank Sentral AS The Federal Reserve (The Fed) juga berpeluang menutunkan suku bunga dalam FOMC pada Juni 2024 mendatang.

“Perkiraan kenaikan Initial Jobless Claims menjadi 210,000 di Februari 2024 dari yang sebelumnya sebesar 201,000 di Januari 2024 juga turut memperbesar keyakinan pemangkasan tersebut,” tulis Phintraco.

Dari dalam negeri, pelaku pasar juga tengah mengantisipasi data inflasi yang dijadwalkan dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) pada akhir pekan ini, Jumat (1/3). Pasar juga merespon keputusan Pemerintahyang tidak menaikan tarif listrik hingga Juni 2024.

Adapun saham top picks yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas pada perdagangan hari ini, yaitu :

  • PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)
  • PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)
  • PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP)
  • PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG)
  • PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS