BerandaNewsPolhukamBesok, KPK Periksa Bos Rider Hanan Supangkat

Besok, KPK Periksa Bos Rider Hanan Supangkat

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan Direktur Utama PT Mulia Knitting Factory, Hanan Supangkat.

Bos produsen merek pakaian dalam Rider itu diagendakan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU yang menjerat tersangka mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL pada Jumat (1/3) besok.

“Informasi yang kami peroleh benar, sebagai saksi dalam perkara TPPU tersangka SYL,” Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (29/2).

Belum diketahui keterkaitan Hanan yang pernah memimpin klub pemilik mobil sport mewah yakni Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) untuk kepengurusan 2017-2019 ini dalam sengkarut dugaan pencucian uang yang menjerat Syahrul Yasin Limpo.

Saat ini kasus dugaan pencucian uang oleh Syahrul Yasin Limpo masih dalam tahap penyidikan. Sedangkan kasus dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi yang menjeratnya telah bergulir di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dalam persidangan perdana, Rabu (28/2) kemarin, Syahrul Yasin Limpo didakwa melakukan pemerasan dan penerimaan gratifikasi selama selama 2020-2023. Total uang yang diterima bersama-sama Sekjen Kementan Kasdi Subagyono, dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta sebesar Rp 44,54 miliar.

Uang puluhan miliar itu di antaranya untuk kepentingan istri dan keluarga SYL; kado undangan; Partai NasDem; acara keagamaan; charter pesawat; bantuan bencana alam atau sembako; keperluan ke luar negeri; umrah; dan kurban.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Israel Ingin Balas Dendam ke Iran meski Ditahan oleh Dunia Internasional

Israel tak mau mendengarkan desakan dari dunia internasional yang meminta mereka agar menahan diri dan tidak menyerang kembali Iran. 

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :