BerandaNewsPolhukamUjang Pesimis NasDem Ikut Hak Angket Gaya-gayaan PDIP

Ujang Pesimis NasDem Ikut Hak Angket Gaya-gayaan PDIP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, meyakini wacana hak angket yang saat ini tengah ramai terkait pasca-Pemilu 2024 hanya sebatas isu. Menurutnya, wacana itu bakal layu sebelum berkembang alias tak akan berjalan.

Menurutnya, wacana hak angket itu hanya sebatas itu, apalagi Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, beberapa waktu lalu.

“Bagaimana pun Pak Surya Paloh ini kekuatan di kubu 01 (pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar). Tentu, tak akan melihat dan tak akan mau DPR ada kegaduhan, sehingga jiwa kenegarawanannya akan muncul untuk tak mendorong hak angket berjalan di parlemen,” ujar Ujang, Rabu (28/2) seperti dikutip Holopis.com.

Hak angket ini semula dilontarkan oleh kubu paslon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kemudian, Ganjar mendorong adanya hak angket untuk menyelidiki terhadap dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dua partai pun mulai didorong Ganjar untuk melakukan hak angket, yakni PDIP dan PPP. Keduanya masuk dalam koalisi paslon 03. Wacana ini pun kemudian disambut baik oleh kubu paslon 01.

Ada tiga partai politik pengusung 01, yakni NasDem, PKB, dan PKS. Namun, kubu 02 tak setuju dengan penggunaan hak angket. Bahkan, Dewan Pengarah TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Yusril Ihza Mahendra, menilai hak angket bisa menimbulkan kekacauan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS