HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya hari ini menyelenggarakan adegan rekonstruksi ulang kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante di dua lokasi pada hari Rabu (28/2). Rekonstruksi tersebut pun dilakukan oleh tersangka YA, dan ibu Dante, Tamara Tyasmara sebagai saksi.

Tamara Tyasmara pun tak bisa menahan tangisnya ketika menghadiri rekonstruksi tersebut. Dengan wajah mengenakan riasan tipis dan rambut yang disanggul ke atas, Tamara tampak diberi ketenangan oleh orang terdekatnya saat berbicara dengan salah satu petugas.

Tamara juga tak berkomunikasi ataupun menoleh ke mantan kekasihnya YA, yang sekarang sudah menjadi tersangka kasus pembunuhan anaknya.

Ada 102 Adegan Rekonstruksi

Direktur Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan bahwa akan 102 adegan rekonstruksi di kolem tempat Dante meregang nyawa.

“Adegan diperagakan saat rekonstruksi di kolam berjumlah 102 adegan, dari 102 adegan terdapat 69 adegan yang mana tersangka sebanyak 12 kali menenggelamkan korban,” demikian disampaikan Wira, dikutip Holopis.com, Rabu (28/2).

Sebelumnya dijelaskan pula bahwa adegan rekonstruksi di awali di Polda Metro Jaya, untuk memperagakan adegan saat Tamara dan Yudha bertukar pesan dan berencana untuk memeriksa situasi kolam renang sebelum mengajak Dante berenang di sana.

Sebagai informasi, putra Tamara dan mantan suaminya, Angger Dimas meninggal dunia pada Sabtu (27/1) di kolam renang Taman Tirta Mas (Palem Indah), Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dante meninggal dunia di usia 6 tahun karena dugaan pembunuhan berencana yang menyeret nama tersangka Yudha Arfandi. Yudha Arfandi adalah kekasih ibu Dante, Tamara Tyasmara.