Prabowo Subianto dan Jokowi Kompak Unggah Foto Penyematan Tanda Kehormatan

Jokowi Prabowo
Presiden Jokowi (Jokowi) saat memberikan tanda kehormatan bintang empat kepada Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. [Gambar : Ist]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam karena telah mendapatkan tanda kehormatan Jenderal bintang empat dari Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @prabowo, mantan Danjen Kopassus itu menganggap penghargaan yang didapatkannya adalah penghormatan bagi dirinya.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi atas anugerah dan kehormatan ini,” kata Prabowo dalam unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (28/2).

“Terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia, serta seluruh prajurit TNI dan Polri di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Prabowo kemudian juga menuliskan, sejak remaja dirinya sudah berjanji untuk setia kepada Negara dengan bergabung ke TNI. Sehingga, penghormatan yang didapatkannya pada hari ini akan kembali didedikasikan nya kepada Negara.

“Sejak umur 18 tahun saya mengucap sumpah untuk selalu setia kepada Negara, Bangsa Dan Rakyat Indonesia serta mendharma bhaktikan dan mempersembahkan jiwa raga saya untuk negara kita tercinta, sumpah itu yang akan saya selalu pegang,” tegasnya.

Sementara itu, dalam unggahan di akun Instagram pribadi Jokowi juga menampilkan foto-foto prosesi penyerahan tanda jasa ke Prabowo Subianto.

“Penghargaan kenaikan pangkat istimewa saya berikan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai Jenderal TNI Kehormatan, dilaksanakan dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024,” tulis Jokowi.

Dengan penganugerahan tersebut, Jokowi menuliskan bahwa itu adalah sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang telah dilakukan Prabowo Subianto.

“Ini merupakan penghargaan juga peneguhan dedikasi kepada rakyat, bangsa, dan negara serta telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, serta sesuai UU Nomor 20 Tahun 2009,” ujarnya.

Jokowi juga menjelaskan, pada tahun 2022, Prabowo Subianto telah menerima anugerah Bintang Yudha Dharma Utama atas jasa-jasanya di bidang pertahanan, sehingga memberikan kontribusi yang konsisten serta luar biasa bagi kemajuan TNI dan negara.

“Kemudian berdasarkan usulan Panglima TNI, saya pun menyetujui untuk memberikan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan,” tulis Jokowi.

Exit mobile version