BerandaNewsEkobizIHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Cek Rekomendasi Sahamnya

IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Cek Rekomendasi Sahamnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan, Rabu (28/2) hari ini.

Analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana menuturkan bahwa terdapat peluang IHSG akan melanjutkan penguatannya dalam jangka pendek ke rentang 7.297-7.325.

Namun pada label hitam, posisi IHSG sedang berada pada awal wave c dari wave (ii) yang berarti IHSG masih rawan melanjutkan koreksi untuk menguji 7.202-7.324 terlebih dahulu.

“Apabila IHSG tertahan oleh support di 7.197, IHSG berpeluang kembali menguat untuk menguji resistance 7.370-7.403 pada label merah,” kata Herditya seperti dikutip Holopis.com dalam paparan risetnya, Rabu (28/2).

Penerbit Iklan Google Adsense

Herditya memprediksi, IHSG pada hari ini akan berada di level support 7.197-7.099 dan level resistance 7.370-7.403.

Sementara itu, dalam riset PT Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan, bahwa IHSG berpeluang menguat terbatas dengan level support dan level resistance di 7.250-7.350 pada Selasa pekan ini.

“Hati-hati awan gelap masih menghiasi pergerakan pasar hari ini,” demikian riset PT Pilarmas Investindo Sekuritas.

Untuk rekomendasi saham yang patut diperhatikan hari ini, PT Pilarmas Investindo Sekuritas memilih saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), dan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).

Sementara untuk Herditya dari MNC Sekuritas sendiri memilih saham PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Astra Otoparts Tbk (AUTO), PT Avia Avian Tbk (AVIA), dan PT United Tractors Tbk (UNTR).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS