HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester United Erik ten Hag meyakini betul bahwa, pemilik baru Setan Merah yaitu Sir Jim Ratcliffe mendukung penuh dirinya di dalam klub.

Sebelumnya diketahui, bahwa Ratcliffe baru saja resmi sebagai pemilik saham MU sebesar 27 persen. Menariknya, sejak kehadiran bos INOES terebut, sejumlah nama beken pejabat klub di Liga Inggris berhasil digaetnya, seperti CEO Manchester City Omar Berrada, hingga desas-desusnya akan memboyong Dan Ashworth selaku bekas direktur olahraga Newcastle United.

Kedua tokoh pejabat klub tersebut dinilai bisa membuat kondisi Erik ten Hag dalam bahaya di Manchester United, sebab performanya dengan skuad akan terus dipantau.

Ada pun laporan yang mengungkapkan bahwa Erik ten Hag akan segera diputus kontraknya apabila gagal membawa Manchester United masuk zona Liga Champions. Meski begitu, kabar tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

Menampik hal itu, Erik ten Hag meyakini betul bahwa dirinya didukung penuh oleh Jim Ratcliffe.

“Saya punya kontrak tiga tahun, jadi saya tidak peduli (terkait rumor pemecatan),” ungkap Erik ten Hag, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya sedang dalam proses, saya hanya fokus dengan proses ini, jadi saya tidak peduli dengan sekitar saya,” sambungnya.

Lanjutnya, Erik ten Hag mengakui bahwa dirinya memiliki komunikasi yang bagus dengan Jim Ratcliffe dan petinggi Manchester United lainnya.

“Saya sudah sering bicara dengan Sir Jim Ratcliffe, juga dengan Sir Dave Brailsford, dan lainnya di grup itu. Jadi saya tahu apa kita bicarakan dan saya sangat yakin serta merasa mereka percaya dengan saya,” imbuhnya.