HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Rabu (28/2).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan yang akan mendominasi pada pagi hari ini.

Namun sejumlah wilayah yang masuk aglomerasi Jabodetabek, seperti Depok dan Bekasi, serta Karawang dan Cibinong berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari ini.

Memasuki waktu siang, cuaca Jabar bakal didominasi cuaca hujan dengan intensitas yang terbilang cukup bervariatif, mulai dari hujan ringan hingga lebat. BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi pada skala lokal pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Adapun wilayah yang berpotensi hujan petir hingga malam hari tersebut, meliputi wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab dan Kota Bandung, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Garut, Kab Subang, Kab Purwakarta dan Kab Majalengka.

Selanjutnya pada malamnya, cuaca Jabar diprediksi bakal kembali cerah berawan. Kondisi ini pun terjadi hampir di seluruh wilayah dan berlangsung hingga dini hari nanti.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar. Dimana pada hari ini, suhu udara di Jabar bakal berkisar antara 18-34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 60-95 persen.