HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zinedine Zidane berharap betul bahwa dirinya bisa melatih sebuah klub di kompetisi Liga Italia. Mengingat, pelatih asal Prancis itu hingga kini masih menganggur sejak berpisah bersama Real Madrid sejak 2021 lalu.

Sebelumnya diketahui, bahwa Zidane pertama kali menunggangi Real Madrid pada tahun 2016 silam, ia sukses membawa Los Blancos meraih dua gelar yakni Liga Champions dan Liga Spanyol.

Hingga kini, Zidane pun belum melatih sebuah klub kembali, meski banyak dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Lantas, keinginan Zidane untuk melatih sebuah klub di Liga Italia itu pun tercetus saat dirinya hadir di Italia untuk menyaksikan film Dokumenter Marcello Lippi.

Mengingat, Marcello Lippi sendiri merupakan salah satu sosok yang berjasa bagi Zidane di era keemasannya bersama Juventus kala masih bermain.

Ketika ditanya apakah berminat berkarir di Italia, Zidane pun berharap betul dirinya bisa melatih di kompetisi tersebut.

“Kenapa tidak, apapun bisa terjadi. Saya ingin melatih di Italia suatu hari nanti,” ungkap Zidane, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Zidane mengungkapkan alasannya mengapa ia ingin melatih di Liga Italia, sebab dirinya suka sepakbola di negara tersebut.

“Saya sekarang sedang tidak melatih, tapi mengapa tidak, saya suka Italia dan saya menyukai sepakbola di Italia,” tambahnya.

Kendati demikian, belum ada informasi pasti akan kemana Zidane nantinya, apakah akan betul-betul melatih di Liga Italia atau tidak.