HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSIS Semarang dijadwalkan bakal melakoni laga tandang melawan Persib Bandung di lanjutan Liga 1 pekan ke-26. Pelatih Laskar Mahesa Jenar, Gilbert Agius pun menegaskan bahwa timnya sudah siap tempur pada pertandingan nanti.

Pertandingan antara Persib Bandung vs PSIS Semarang tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (7/2) pukul 19.00 WIB.

PSIS Semarang jelas memerlukan kemenangan, demi mempertahankan posisinya di papan klasemen Liga 1. Kini, Laskar Mahesa Jenar sendiri ada di tangga kedua, dengan mengoleksi 43 poin dalam 25 pertandingan.

Selain itu, PSIS Semarang juga berambisi untuk memulihkan kondisinya, sebab dalam lima pertandingan terakhirnya, Laskar Mahesa Jenar hanya mengemas sekali kemenangan, tiga imbang dan satu kali kekalahan.

Beragam persiapan pun dilakukan PSIS Semarang, meski waktunya terbilang singkat. Namun Gilbert menegaskan bahwa timnya sudah siap tempur di laga tersebut.

“Persiapan terbilang singkat. Karena kita main 4 hari lalu dan waktu recovery 3 hari saja. Dan lawan Persib yang merupakan tim yang bagus dan tangguh, PSIS sudah siap tempur,” ungkap Gilbert, seperti dikutip Holopis.com.

“Mungkin banyak yang tak menyangka PSIS kini ada di peringkat kedua, ini mungkin adalah sebuah kejutan. Tapi, kami mempersiapkan diri untuk laga yang sulit nanti. Persib adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dengan manajemen bagus, organisasi solid, stadion yang bagus hingga suporter yang fanatik,” tambahnya.

Lanjutnya, Gilbert mengungkapkan bahwa meski Persib sedang dalam fase inkonsistensi, dengan lima laga tanpa menang, skuad PSIS Semarang tetap harus waspada.

“Saat ini Persib mencatat lima laga dengan hasil empat kali imbang satu kali kalah, namun harus diingat juga bahwa Persib sebelumnya juga mampu menang 14 laga tak terkalahkan,” ujarnya lagi.