HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prabowo Subianto dikabarkan bakal mendapatkan tanda kehormatan kenaikan pangkat menjadi Jenderal TNI (HOR).

Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan bahwa pemberian tanda kehormatan itu sedianya akan berlangsung esok hari di Mabes TNI.

“Benar, besok Pak Prabowo akan hadir di Rapim TNI dan rencananya akan menerima Keppres dari Presiden terkait dengan tanda kehormatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa menjadi Jenderal TNI,” kata Dahnil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/2).

Dahnil menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini sudah disesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

“Hal yang sama pernah diperoleh oleh Pak Jenderal SBY, Pak Luhut, Pak Hendropriyono, dan beberapa tokoh yang lain,” ungkapnya.

Alasan pemberian tanda kehormatan ini pun dilakukan Presiden Jokowi atas dedikasi yang telah dilakukan Prabowo Subianto di dunia militer.

“Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan,” ungkapnya.

Dengan kontribusi itulah kemudian Mabes TNI memberikan usulan kepada Presiden Jokowi untuk memberikan tanda kehormatan yang cukup tinggi tersebut.

“Oleh sebab itu, Pak Prabowo diputuskan diusulkan oleh Mabes TNI kepada Presiden untuk diberikan jenderal penuh,” tutupnya.