HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buat para nakama mungkin sudah gak asing dengan namanya buah iblis di anime One Piece, yang dimana kalau ada seseorang yang memakan buah tersebut akan mendapatkan kekuatan spesial namun kehilangan kemampuan berenangnya atau lemah di dalam air.

Di anime ini sendiri kita diperlihatkan berbagai karakter dengan beragam cara saat bertarung, ada yang memakai buah iblis, haki, pedang, pistol, bahkan tangan kosong. Nah, di One Piece ada beberapa karakter yang bertarung dengan tangan kosong alias tidak memakai senjata sama sekali, jadi hanya bermodalkan pukul, tendang serta haki dan ini tanpa buah iblis.

Berikut beberapa karakter pengguna tangan kosong terkuat di anime One Piece, yang telah ditinjau Holopis.com dari akun Bstation @Maddnime, Senin (26/2), Simak baik-baik!

Di posisi pertama ada, Elizabello II, karakter ini pertama kali ditampilkan pada Arc Dressrosa. Pada saat itu karakter ini menjadi salah satu peserta Corrida Colosseum di Arc tersebut.

Ia merupakan seorang raja dari Kerajaan Prodence, hal yang dikenal dari Elizabello adalah kekuatan pukulannya yang disebut KING PUNCH, yang katanya bisa menghancurkan satu kerajaan dan dikatakan menandingi kekuatan Yonkou.

Namun, ada satu kelemahan dari kekuatan itu, yaitu harus dipanasin terlebih dahulu selama satu jam. Kemudian ada fun fact lain, barrier Bartomlomeo tetap tidak bisa ditembus pada saat itu.

Kedua, Jinbe atau dikenal sebagai putra lautan pertama, dan untuk saat ini mungkin dirinya telah dijuluki sebagai si nomor tiga di kru mugiwara atau Straw Hat Pirates (SHP). Jinbe adalah juru mudi di kapal bakka senhou kita Monkey D. Luffy.

Namun Jinbe juga tidak hanya bisa menyetir kapal, kekuatannya pun tidak perlu diragukan. Terbukti bahwa ia adalah mantan Sichibukai dan mempunyai bounty tertinggi ketiga di kru mugiwara.

Selain itu juga, nakama diperlihatkan pada saat di Whole Cake Island atau tempat tinggalnya Yonkou Big Mom. Pada saat itu, Jinbe dapat menghempaskan Big Mom dengan kuat terlepas dari kondisi Big Mom saat itu.

Lalu yang ketiga ada Don Chinjao, selain Elizabello II yang mengikuti pertandingan Colosseum saat itu, ada juga Chinjao bersama dengan kedua cucunya Sai dan Boo. Hal yang terkenal dari Chinjao adalah dia bisa membelah benua es, memakai kepalanya sendiri di masa lalu.

Bahkan sempat bentrok dengan Garp di masa lalunya juga, dan Arc Dressrosa dia kalah dua kali, yang pertama kalah dengan Luffy yang sedang menyamar menjadi Lucy saat di Corrida Colosseum. Kemudian kedua dirinya pun juga kalah dengan Lao G, yang merupakan salah satu petinggi di Dressrosa alias salah satu anggota bajak laut Donquixote.

Selanjutnya yang karakter yang keempat, ada Lao G sendiri. Lao G adalah salah satu anak buah Doflamingi dan petinggi kapal dari bajak laut Donuixote.

Meskipun demikian, Lao G ini sudah sangat berumur alias sudah tua pada saat itu bahkan kadang encok. Namun kekuatannya tidak bisa diremehkan, terbukti pada saat pertarungannya melawan Chinjao.

Don Chinjao yang sebelumnya dibahas, dirinya bisa dikalahkan oleh Lao G tepat saat itu. Kemudian, nakama sempat ditunjukan bahwa Lao G keliatan kadang bungkuk. Namun hal tersebut hanya menahan kekuatannya.

Hal itu diperlihatkan dengan bentuk tubuhnya, yang tiba-tiba besar dan berotot.

Dan yang terakhir Chijang, atau Monkey D. Garp, kakek Luffy. Kalau karakter yang satu ini sudah jelas tidak perlu ditanya kembali tentang kekuatannya. Walaupun di masa tuanya sekarang mulai melamah.

Namun dirinya tetap di respect dan dihormati sama semua prajurit angakatan laut, dan meskipun dirinya tidak memaki buah iblis serta tanpa senjata. Tentunya kekuatan Garp tidak hanya demikian.

Garp terbukti mendapatkan julukan di angkatan laut, yaitu pahlawan angkatan laut, karea di masa jayanya ia berhasil mengalahkan bajak laut terkenal yaitu Rocks Pirates bersama Roger. Lalu sang Raja Bajak Laut itu pun mengakuinya sebagai rivalnya.

Diketahui juga Garp merupakan salah satu master Hakki di cerita anime One Piece ini.

Wow! Sugoii, buat sobat Holopis yang belum mengikuti rangkaian cerita anime ini dan sudah penasaran, dapat menontonnya secara gratis melalui aplikasi Bstation atau web Otakudesu.

Bagi yang sudah tidak sabar dan sudah penasaran ingin membaca manganya, kini dapat membacanya secara gratis melalui aplikasi Manga Plus atau Fiz Media.