HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa pada pemerintahan periode mendatang akan ada peran dari seorang Joko Widodo (Jokowi).

Kendati demikian, Airlangga tidak menjelaskan secara detail peran seperti apa untuk Jokowi di pemerintahan baru nanti.

“Tentu akan ada perannya, tapi kita tunggu,” ungkap Airlangga, seperti sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Sebelumnya diketahui, muncul anggapan bahwa Presiden Jokowi berperan dalam Pilpres 2024, dalam hal ini tertuju pada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kini, hitung cepat pemilu dari KPU masih berlangsung meski sebelumnya melalui versi hitung cepat lembaga survey, hasil pemungutan suara condong kepada pasangan Prabowo-Gibran sebagai calon yang paling terdepan, dalam menduduki kursi Presiden dan Wakil Presiden periode mendatang.

Terkait hal ini, Airlangga lantas meminta seluruh pihak untuk tetap menunggu hasil resmi dan keputusan dari KPU.

“Kita tunggu keputusan KPU,” tambah Airlangga.

Sebagai informasi, pada rapat Kabinet Jokowi sebelumnya, dikabarkan bahwa turut dibahas mengenai program yang diusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengenai program makan siang gratis.

Hal tersebut juga sudah dipastikan oleh Menteri baru kabinet Jokowi yakni Agus Harimurti Yudhoyoho (AHY) selaku menteri ATR.

“Ada, saya lihat sepintas karena waktunya cukup singkat,” ujar AHY.

Namun, AHY menyampaikan bahwa program tersebut tidak dibahas secara mendetail.

“Itu tentu harus dihitung secara seksama, sehingga bisa dideliver dengan baik karena sekali lagi kalau tidak salah 83 juta orang yang akan diberikan makan siang gratis, dan susu gratis itu tentu secara nominal cukup besar, bukan cukup, besar,” tambahnya.