BerandaNewsEkobizPasar Melemah, Berikut Deretan Emiten yang Bisa Hasilkan Cuan

Pasar Melemah, Berikut Deretan Emiten yang Bisa Hasilkan Cuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasar saham di Bursa Efek Indonesia pada Senin (26/2) diprediksi bakal melemah. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan bakal bergerak di level resistance 7.350, pivot 7.300, dan support 7.250.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, melemahnya pasar saham Indonesia pada hari ini berkaitan dengan indeks-indeks Wall Street yang ditutup beragam di Jumat (23/2) lalu.

Meski demikian, DJIA dan S&P 500 mencatatkan level penutupan tertinggi baru di perdagangan tersebut, dimana penguatan yang lebih solid dicatatkan oleh mayoritas indeks di Eropa.

“Pergerakan indeks-indeks global tersebut masih dipengaruhi oleh respon pasar terhadap rilis kinerja keuangan kuartal IV-2023,” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/2).

Penerbit Iklan Google Adsense

Dari dalam negeri, Phintraco Sekuritas melihat penyaluran kredit tumbuh 11,5 persen YoY di Januari 2024 menjadi indikasi peningkatan aktivitas ekonomi di Indonesia di awal 2024 ini.

Namun selanjutnya, pasar masih akan mengantisipasi data inflasi yang akan dipublikasikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di akhir pekan ini, Jumat (1/3).

Adapun secara garis besar, Phintraco Sekuritas memprediksi IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi untuk melanjutkan pelemahan terbatas pada area 7.250 – 7.270.

“Sementara untuk sepekan ini, IHSG diperkirakan fluktuatif di 7.250 – 7.350,” tulis Phintraco Sekuritas.

Atas berbagai sentimen yang ada, Phintraco Sekuritas merekomendasikan para pemodal untuk menaruh perhatian terhadap tujuh emiten, yakni emiten ANTM, PGEO, TKIM, ESSA, ADMR, TLKM, dan EXCL.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS