BerandaDaerahJatengPrakiraan Cuaca Jateng Minggu (25/2) : Hujan Petir Guyur Sebagian Wilayah Siang...

Prakiraan Cuaca Jateng Minggu (25/2) : Hujan Petir Guyur Sebagian Wilayah Siang Ini

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Informasi terkait prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu (25/2) telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca dari BMKG ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng di pagi hari ini bakal didominasi dengan cuaca berawan. Namun BMKG masih melihat adanya potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah Jateng.

Memasuki waktu siang, cuaca Jateng diprediksi BMKG bakal didominasi oleh cuaca hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan ringan hingga lebat. Bahkan, terdapat beberapa wilayah yang dapat turun hujan denban disertai sambaran petir dan angin kencang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah, Pantura, Jateng selatan, Solo Raya dan sekitarnya antara pagi – sore/malam hari,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Secara rinci potensi hujan yang dapat disertai petir/kilat pada siang hari ini terjadi di wilayah Boyolali, Kajen, Karanganyar, Klaten, Magelang, Mungkid, Purwodadi, Purworejo, Salatiga, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, Wonogiri dan Wonosobo.

Sedangkan untuk potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Batang, Blora, Demak, Jepara, Kendal, Kudus, Pati, Pekalongan, Rembang, Semarang, dan Ungaran.

Selanjutnya pada malamnya, cuaca Jateng didominasi oleh cuaca berawan. Namun BMKG melihat wilayah Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, dan Purworejo diguyur hujan dengan intensitas ringan pada malam ini.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu udara di Jateng, yakni berkisar antara 22-32 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-100 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Festival Kuliner Non Halal di Paragon Solo, Sempat Diprotes dan Dihentikan

Festival Kuliner Pecinan Nusantara yang dihelat di Solo Paragon Mall sejak 3 Juli 2024 menuai kontroversi. Acara yang menyajikan berbagai hidangan non-halal ini mendapat protes dari beberapa ormas Islam di Solo, bahkan berujung pada penghentian event.

Cuaca Jateng Bakal Dilanda Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Turun Hujan, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Cuaca Jateng Masih Berpotensi Turun Hujan Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Sedia Payung, Mulai Siang Hari Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Sudaryono Raih Dukungan Petani Nyalon Gubernur Jateng

Kelompok Petani, Tani Merdeka Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada Sudaryono yang merupakan Inisiator sekaligus Panglima Tempur Tani Merdeka Indonesia untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS