BerandaNewsInternasionalAustralia Kena Musibah, Ribuan Masyarakat Terusir karena Kebakaran Hutan

Australia Kena Musibah, Ribuan Masyarakat Terusir karena Kebakaran Hutan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese mengatakan bahwa ia akan memberikan dukungan serta bantuan apa pun demi membantu negara bagian Victoria dalam menghadapi kebakaran hutan yang sudah mereka alami selama berhari-hari.

“Kami akan memberikan dukungan apa pun yang diminta Victoria,” demikian disampaikan oleh Anthony, dikutip Holopis.com, Minggu (25/2).

Kebakaran yang terjadi beberapa hari tersebut telah menghancurkan rumah-rumah di sana. Ditambah lagi, pihak berwenang memperingatkan bahwa cuaca panas ekstrem dapat kembali memicu kobaran api.

“Ini pengingat akan perlunya kita waspada, agar kita dapat terus bekerja dan bertindak terhadap ancaman perubahan iklim,” kata Anthony.

Penerbit Iklan Google Adsense

Saat ini, kebakaran hutan itu telah menghancurkan setidaknya 6 rumah, dan membuat sekitar 2.000 orang harus meninggalkan kota-kota di bagian Barat.

Sebagai informasi, saat ini Australia sedang dilanda pola cuaca El Nino yang biasanya dikaitkan dengan fenomena ekstrem. Lebih dari 15 kebakaran hutan terjadi di Victoria.

Kobaran apinya pun sangat dahsyat, hingga berada pada peringkat yang sangat bahaya. Sementara itu sekitar 1.000 petugas pemadam kebakaran dikerahkan, dan 50 pesawat ikut membantu memadamkan api sejak kebakaran terjadi.

Sebagai tambahan informasi, kebakaran hutan bukanlah isu yang asing di Australia. Dua musim kebakaran hutan terakhir di Australia, telah mereda dibandingkan dengan ‘Black Summer’ di tahun 2019-2020.

Saat itu, kebakaran hutan dahsyat sampai menghancurkan wilayah seluas Turki, menewaskan 33 orang, dan 3 miliar hewan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tega, Israel Serang Tempat Pengungsian dan Bunuh 16 Orang Tak Berdosa

Setidaknya sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat serangan Israel di sebuah sekolah yang menjadi tempat penampungan keluarga-keluarga Palestina di Gaza.

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden 2024 setelah penampilan kontroversialnya saat debat melawan Donald Trump...

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS