BerandaDaerahJatengCuaca Jateng Sabtu (24/2) : Waspada Potensi Hujan Petir Sejak Pagi Ini

Cuaca Jateng Sabtu (24/2) : Waspada Potensi Hujan Petir Sejak Pagi Ini

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu (24/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal didominasi hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga hujan petir sejak pagi hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, potensi hujam petir di Jateng pada pagi ini mayoritas bakal mengguyur wilayah Utara Jateng, diantaranya yakni wilayah Batang, Kendal, Demak, Jepara, Kajen, dan Pekalongan.

Selanjutnya pada siangnya, BMKG memprakirakan cuaca Jateng juga didominasi oleh Potensi hujan dengan intensitas mulai dari hujan ringan hingga hujan petir.

Adapun untuk siang ini, potensi hujan petir diprediksi BMKG bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Boyolali, Klaten, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Sukoharjo, Wonogiri, dan Wonosobo.

Lanjut malamnya, kondisi cuaca di Jateng masih sama dengan cuaca pada siangnya, dimana hujan yang dapat diertai sambaran petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di Jateng pada malam hari ini.

Untuk wilayahnya, BMKG memprediksi potensi hujan petir tersebut terjadi di wilayah Banjarnegara, Brebes, Kebumen, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Salatiga, dan Wonosobo.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini. Dimana menurut BMKG, suhu di Jateng berkisar 23-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65-95 persen.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Festival Kuliner Pecinan di Mal Ciputra Jakarta Pas Buat Pecinta Makanan Non Halal

Festival Kuliner Pecinan hadir di Mal Ciputra Jakarta, mulai tanggal 17 - 21 April 2024. Acara tersebut, merupakan hasil kerja sama antara Mal Ciputra jakarta dengan Jangkrik Kuliner.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :