Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cuaca Jateng Sabtu (24/2) : Waspada Potensi Hujan Petir Sejak Pagi Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu (24/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal didominasi hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga hujan petir sejak pagi hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, potensi hujam petir di Jateng pada pagi ini mayoritas bakal mengguyur wilayah Utara Jateng, diantaranya yakni wilayah Batang, Kendal, Demak, Jepara, Kajen, dan Pekalongan.

Selanjutnya pada siangnya, BMKG memprakirakan cuaca Jateng juga didominasi oleh Potensi hujan dengan intensitas mulai dari hujan ringan hingga hujan petir.

Adapun untuk siang ini, potensi hujan petir diprediksi BMKG bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Boyolali, Klaten, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Sukoharjo, Wonogiri, dan Wonosobo.

Lanjut malamnya, kondisi cuaca di Jateng masih sama dengan cuaca pada siangnya, dimana hujan yang dapat diertai sambaran petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di Jateng pada malam hari ini.

Untuk wilayahnya, BMKG memprediksi potensi hujan petir tersebut terjadi di wilayah Banjarnegara, Brebes, Kebumen, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Salatiga, dan Wonosobo.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini. Dimana menurut BMKG, suhu di Jateng berkisar 23-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru