Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Militer Israel Serang RS Al-Nasser Lagi di Gaza

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Militer Israel dikabarkan kembali melancarkan serangan ke Rumah Sakit (RS) Al-Nasser di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (22/2) waktu setempat.

Sebelumnya diketahui, militer Israel sebelumnya sempat menarik para pasukannya dari RS Al-Nasser usai membabibuta melancarkan serangan.

Israel sebelumnya mengklaim bahwa RS Al-Nasser merupakan salah satu tempat persembunyian militer Hamas, sehingga serangan pun tak terelakan.

Kini, dikutip Holopis.com dari Reuters, Jumat (23/2), militer Israel dikabarkan kembali melakukan serangan. Hal tersebut terungkap setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa RS Al-Nasser masih belum berfungsi menampung para korban serangan Israel.

RS Al-Nasser sendiri saat ini masih jadi arena baru bagi perang militer Israel dan Hamas, karena klaim Israel beberapa waktu lalu bahwa Rumah Sakit tersebut salah satu tempat persembuniyannya.

Sebagai informasi tambahan, hingga kini dikabarkan bahwa korban meninggal dunia akibat serangan Israel setidaknya sudah menembus 29.410 orang, dimana kebanyakan korban tewas adalah anak-anak dan perempuan. Selain itu, sebanyak 69.465 orang lainnya mengalami luka-luka.

Ada pun serangan Israel yang berkepanjangan tersebut membuat sebesar 2,3 juta penduduk di Jalur Gaza mengungsi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru