HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen dan Thomas Tuchel resmi mengumumkan akan berpisah untuk akhir musim 2023/2024. Hal tersebut rupanya sudah disepakati kedua pihak sejak akhir pekan lalu!

Sebelumnya diketahui, kesepakatan Munchen dan Tuchel untuk berpisah tersebut terjadi usai Die Roten tumbang di tangan Bochum 2-3. Hasil buruk tersebut jadi kekalahan ketiga mereka secara beruntun setelah sebelumnya dilibas habis Leverkusen 3-0 tanpa balas dan Lazio 1-0 tanpa balas.

Thomas Tuchel sendiri sejatinya masih memiliki kontrak sampai 2025 mendatang, namun performa buruk Bayern Munchen akhir-akhir ini jadi biang keladi keputusan pisah kedua pihak itu tercetus.

“Dalam sebuah diskusi yang bagus dan terbuka, kami memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan kesepakatan bersama di musim panas. Tujuan kami adalah mengejar sebuah arah sepakbola yang baru dengan seorang pelatih baru untuk musim 2024/2025,” ungkap CEO Bayern Munchen, Jan-Christian Dreesen, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Bayern Munchen.

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Thomas Tuchel sendiri, eks pelatih Chelsea tersebut menyebut dengan gamblang bahwa dirinya siap meninggalkan Bayern Munchen.

“Kami sudah sepakat bahwa kami akan mengakhiri hubungan kerja kami di akhir musim ini. Sampai saat itu, saya pastinya akan melakukan segala yang saya bisa dengan staf pelatih saya untuk mencapai kesuksesan maksimal,” ucap Tuchel.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Bayern Munchen terancam puasa gelar Bundesliga untuk pertama kalinya selama lebih dari satu dekade.

Bagaimana tidak, Bayern Munchen kini memiliki selisih cukup jauh yakni delapan poin dengan sang pemuncak klasemen Bayer Leverkusen. Ada pun sisa kompetisi Bundesliga itu sendiri hanya tersisa 12 laga lagi.

Derita Bayern Munchen pun cukup riskan di kompetisi Eropa, dalam hal ini Liga Champions. Die Roten baru saja kalah di leg pertama atas Lazio, ada potensi mereka tersingkir di babak 16 besar.