Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Luhut Sebut Banyak Negara Apresiasi Pilpres 2024 Jadi yang Terbesar di Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, bahwa banyak negara yang mengapresiasi dengan memberikan selamat kepada Indonesia yang berhasil menyelenggaraan Pilpres 2024 dengan baik.

Bahkan dikatakan luhut, Pilpres yang terlaksana beberapa hari lalu itu merupakan salah satu Pilpres terbesar yang pernah terjadi di dunia.

“Saya mendapat beberapa telepon yang menyampaikan selamat, bahwa Pilpres di Indonesia salah satu Pilpres mungkin yang terbesar di dunia,” kata Luhut dalam sebuah tayangan video yang diunggah di akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, Rabu (21/2) yang dikutip Holopis.com.

Adapun yang menjadi tolok ukur tersebut adalah pelaksanaan Pilpres 2024 yang mampu terlaksana dalam waktu satu hari, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 834 TPS.

Oleh sebab itu, Luhut menilai adanya permasalahan seperti perbedaan data yang belakangan ini menjadi perbincangan publik merupakan hal yang wajar terjadi.

“Nah, kalau masih ada yang, ya tentu, berbeda di sana sini, saya kira itu wajar-wajar saja,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Sobat Holopis, pelaksanaan Pemilu 2024, baik itu untuk Pilpres maupun Pileg telah selesai pada tahap pencoblosan. Kini tinggal saatnya menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pemilu 2024.

Sesuai aturan yang berlaku, hasil Pemilu diumumkan maksimal 35 hari setelah hari pencoblosan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 lalu. Dalam jadwalnya, pengumumuman itu akan dilakukan pada tanggal 20 Maret mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru