HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan Luton pada laga pamungkas Liga Inggris pekan ke-25, dengan skor telak 4-1. The Reds pun kokoh di puncak klasemen saat ini.

Pertandingan antara Liverpool vs Luton itu sendiri berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (22/2) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, Liverpool tampil dominan dengan terus menekan jantung pertahanan Luton, namun upaya yang dilakukan masih berujung buntu.

Liverpool malah kebobolan lebih dulu di menit 12 oleh Luton melalui pemainnya bernama Ogbene. Pasca gol, The Reds langsung tancap gas dengan menciptakan beberapa peluang.

Tetapi, seluruh peluang yang ada gagal dikonfersi menjadi sebuah gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Luton.

Pada babak kedua, Liverpool comeback, diawali oleh gol Virgil van Dijk di menit 56, kemudian sukses menciptakan beberapa gol tambahan setelahnya.

Dua menit setelah itu, giliran Cody Gakpo yang sukses menciptakan skor, yang lagi-lagi berkat assist dari Mac Allister. Liverpool unggul 2-1.

Pertarungan sempat berjalan sengit setelahnya, dimana kedua tim tampil saling balas serangan satu sama lain.

Liverpool kemudian sukses memperlebar jarak di menit 71 melalui Luis Diaz, kali ini ia sukses menciptakan gol berkat assist Robertson.

Ada pun gol penutup Liverpool lahir di menit 90 melalui torehan Harvey Elliott. Kedudukan skor berakhir 4-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan demikian, Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 60 poin dalam 26 pertandingan. The Reds untuk sementara ini unggul empat poin dari Manchester City yang baru berlaga 25 pertandingan, dan unggul enam poin dari Arsenal yang juga baru melewati 25 laga.