HOLOPIS.COM, JAKARTA – Alisson Becker telah dikonfirmasi mengalami cedera serius, dan akan absen setidaknya hingga akhir Maret, baik untuk Liverpool maupun untuk kiprahnya bersama Timnas Brasil.

Sebelumnya diketahui, Alisson sendiri memang sudah absen membela Liverpool saat berhadapan dengan Brentford di Liga Inggris, dimana laga berkesudahan 4-1 untuk kemenangan The Reds.

Bahkan, kepastian Alisson cedera sudah diumumkan sang pelatih Jurgen Klopp menjelang pertandingan menghadapi Luton di laga penutup pekan ke-25 Liga Inggris.

“Ali jelas tidak tersedia (vs Luton). Ia menderita cedera otot yang kami tak tahu berapa lama pulihnya, namun yang jelas tidak adalam waktu dekat,” ungkap Klopp.

Seiring dengan hal itu, kabar mengenai cedera Alisson dikonfirmasi juga oleh pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior, dimana disebutkan bahwa Alisson bakal absen membal Tim Samba dalam laga uji coba kontra Timnas Inggris dan Timnas Spanyol pada 23 dan 26 Maret nanti.

“Beberapa pemain yang cederanya sedikit lebih serius, seperti Alisson, Matheus Cunha, Joao Pedro, bahkan Neymar sama sekali tak diikutsertakan pada saat ini,” ungkap Dorival, seperti dikutip Holopis.com.

Pada tubuh skuad Liverpool sendiri, ada pun seorang Kelleher yang akan menggantikan sosok Alisson di bawah mistar gawangnya.