HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengungkapkan bahwa pengganti Nova Arianto akan diputuskan oleh pelatih Shin Tae-yong (STY).

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa kursi staf pelatih skuad Garuda akan kosong, sebab Nova Arianto dikabarkan bakal fokus menunggangi Timnas U-16 Indonesia.

Meski begitu, Nova Arianto akan tetap menjadi staf pelatih dari STY itu sendiri saat ini.

“Gak tahu, itu nanti keputusannya dari coach Shin Tae-yong. Tapi yang pasti, coach Nova akan membantu coach Shin Tae-yong dan coach Indra Sjafri,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Nova Arianto sendiri sebelumnya mengungkapkan, bahwa dirinya akan fokus di Timnas U-16 Indonesia untuk sejumlah turnamen yang akan dihadapi.

“Setelah itu saya akan fokus di Timnas U-16. Fokus saya adalah persiapan Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17,” ucap Nova sebelumnya.

Sebagai informasi, Nova Arianto sudah bergabung bersama Timnas Indonesia menjadi staf pelatih sejak tahun 2020 lalu.

Nova beserta para staf pelatih lainnya bekerja sama mengangkat pamor Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong, dengan turut serta menangani sejumlah kelompok level usia, baik dari U-20 hingga senior.