BerandaNewsPolhukamAHY Sowan ke Prabowo Usai Ditunjuk Jadi Menteri ATR/BPN

AHY Sowan ke Prabowo Usai Ditunjuk Jadi Menteri ATR/BPN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Prabowo Subianto yang notabane adalah Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon Presiden nomor urut 02.

“Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak Prabowo, tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau,” kata AHY dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/2).

Kunjungan dan komunikasi itu menurut AHY penting dilakukan dalam rangka merawat soliditas antar sesama partai Koalisi Indonesia Maju yang dibangun bersama Prabowo Gibran.

Terlebih, Prabowo Subianto adalah ketua koalisi tersebut, sehingga kabar tentang penunjukan dirinya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sangat penting disampaikan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat,” tuturnya.

Usai sowan ke Prabowo, AHY bersyukur bahwa Capres 02 sekaligus Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju tersebut merasa senang dengan penunjukan itu.

“Alhamdulillah, beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Oleh sebab itu, atas restu dan persetujuan itu, AHY menyampaikan rasa terima kasih kepada Prabowo Subianto dan berharap kebaikan untuk semua.

“Terima kasih Pak Prabowo, semoga Bapak sehat selalu,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Proses pelantikan itu rencananya akan dilakukan pada siang ini, Rabu 21 Februari 2024 pukul 11.00 WIB di Istana Kepresidenan Jakarta.

AHY menggantikan posisi Merasekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto yang direshuffle untuk menduduki jabatan sebagai Menko Polhukam definitif pasca kursi itu ditinggalkan oleh Mahfud MD untuk menjadi Cawapres 2024.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita Slavina itu pun memberi sinyal bahwa dirinya sudah mantab bakal terjun ke dunia politik.

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke Jakarta.

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS