Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

WhatsApp Bakal Ubah Tampilan Tab Status Jadi Lebih Fresh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Whatsapp, aplikasi pesan instant dari Meta.inc akan segera merilis WhatsApp Beta versi terbaru 2.24.4.23 untuk Android. Dalam versi beta ini, terdapat perubahan yang cukup signifikan dari sisi tampilan pada tab status dan channel.

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan akun X (dulunya Twitter) @WABetaInfo, bahwa dalam pembaruan Beta selanjutnya, WhatsApp akan memberikan desain antarmuka yang lebih fresh untuk kanal statusnya.

“WhatsApp sedang mengerjakan antarmuka baru untuk baki pembaruan status, dan akan tersedia pada pembaruan mendatang!” tulis @WABetaInfo seperti dikutip Holopis.com, Senin (19/2).

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, terlihat tampilan antarmuka untuk tab status memperlihatkan thumbnail preview berbentuk kartu atau persegi panjang dengan ukuran yang terbilang cukup besar.

Hal ini tentu akan memungkinkan pengguna untuk dapat melihat sekilas isi status tanpa harus membukanya satu per satu.

Sebelumnya, tampilan tumbnail dari status di WhatsApp berbentuk lingkaran selayaknya foto profil di tab chat. Meskipun preview dari statusnya sama-sama terlihat, namun karena ukurannya yang kecil tentu itu menyulitkan para penggunanya.

Perubahan desain tersebut membuat fitur Channel, yang sama-sama berada pada tab status harus bergeser ke bawah. Untungnya deretan status tersebut disusun secara horizontal, sehingga daftar Channel masih akan tetap terlihat saat pertama kali mengakses tab status itu.

WhatsApp sendiri memang sedang menguji coba desain yang berbeda untuk interface secara keseluruhan pada platform mereka, dengan tab navigasi di bagian bawah. Termasuk perubahan tampilan Status tersebut, interface anyar saat ini masih dalam tahap Beta dan belum diluncurkan ke publik.

Diketahui WhatsApp juga sedang menambahkan sejumlah fitur baru ke aplikasi mereka. Termasuk di antaranya fungsi berbagi file, hingga sinkronisasi chat lock di semua perangkat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurangi Ketergantungan Cloud Global, Sidik Cyber Tawarkan Security System dengan TKDN Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia memberikan...

Waspada Kerentanan Siber, Tips Bebas dari Ancaman Spyware dan Ransomware

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Di era digital yang serba cepat...

4 Cara Rawat Baterai Hp Agar Awet

Baterai smartphone adalah salah satu komponen penting yang mempengaruhi pengalaman pengguna.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru