HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan penjelasan mengenai arah partai setelah hasil penghitungan resmi KPU RI.

Dimana untuk saat ini diketahui bahwa pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang masih berada di posisi buncit perolehan sementara Pilpres 2024.

Sandiaga pun awalnya menyerahkan semuanya kepada pihak TPN (Tim Pemenangan Nasional) untuk memberikan tanggapan lebih detail.

“TPN akan memberikan statement setelah proses perhitungan di KPU selesai dan kita menghormati proses serta tidak ingin mendahului,” kata Sandiaga pada Minggu (18/2) seperti dikutip Holopis.com.

Sandiaga pun menyebut bahwa mereka sebenarnya masih menunggu hasil resmi dari KPU RI sebelum menentukan langkah lanjutan. Langkah ini dilakukan sembari tim hukum TPN memantau perolehan sementara yang tidak bergerak signifikan dari angka 17 persen.

“Kita hormati prosesnya dan kita jangan mendahului juga jangan terburu-terburu,” imbuhnya.

Mengenai kemungkinan adanya koalisi dengan pemerintahan baru nanti, Sandiaga pun menyebut hal itu baru bisa ditentukan usai pengumuman resmi perolehan suara Pilpres

“Untuk PPP sendiri, kita sudah menyampaikan bahwa PPP akan mengonsolidasi dan fokus kepada pencapaian suara di atas 4 persen dan setelah 4 persen ini kita capai, maka kita akan konsolidasi internal dengan beberapa forum termasuk juga berkonsultasi dengan para kiai dan ulama dan stakeholder terkait. Juga dengan kader di seluruh daerah untuk langkah-langkah ke depan,” pungkasnya.