BerandaNewsKesehatanKasih Dia Tau : Manfaat Bluberi untuk Kesehatan

Kasih Dia Tau : Manfaat Bluberi untuk Kesehatan

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bluberi adalah buah beri kecil berwarna biru keunguan yang berasal dari Amerika Utara. Buah ini terkenal dengan rasanya yang manis dan sedikit asam, serta teksturnya yang juicy.

Bluberi bukan hanya lezat dinikmati segar, tetapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan. Dalam buah beri ini, terkandung berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan otak.

Berikut beberapa manfaat bluberi bagi kesehatan :

Meningkatkan Kesehatan Mata : Bluberi mengandung antosianin, antioksidan yang dapat membantu meningkatkan penglihatan malam dan mengurangi risiko degenerasi makula.

Meningkatkan Kesehatan Otak : Bluberi dapat membantu meningkatkan daya ingat, fokus, dan kemampuan belajar.

Menurunkan Risiko Kanker : Antioksidan dalam bluberi dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung : Bluberi dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah, serta meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Mencegah Diabetes : Bluberi dapat membantu mengontrol gula darah dan mencegah diabetes.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan : Serat dalam bluberi dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit.

Membantu Menurunkan Berat Badan : Bluberi rendah kalori dan tinggi serat, sehingga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, Bluberi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, mencegah peradangan, meningkatkan kesehatan tulang dan juga meningkatkan kualitas tidur.

Cara Mengonsumsi Bluberi

Bluberi dapat dimakan segar, dicampur ke dalam smoothie, yogurt, atau sereal, diolah menjadi muffin, pancake, atau pie, atau dibekukan dan dinikmati sebagai camilan.

Sedikit tips, pilihlah bluberi yang segar dan berwarna biru cerah. Saat menyimpan, pastikan simpan dalam aebuah wadah kedap udara, kemudian di simpan ke dalam kulkas. Sebelum mengonsumsinya, pastikan bluberi telah dicuci dengan air mengalir.

Efek Samping Bluberi

Bluberi umumnya aman dikonsumsi bagi kebanyakan orang. Namun, beberapa orang mungkin mengalami efek samping seperti sakit perut atau diare jika mengonsumsi bluberi dalam jumlah besar.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Innalillahi, Ibu Angger Dimas Meninggal Dunia

DJ kenamaan Indonesia Angger Dimas kembali mengalami duka yang mendalam. Hanya beberapa bulan sejak kehilangan sang anak, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante, Angger Dimas kali ini kehilangan sosok ibundanya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :