HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan terkini cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Senin (19/2).

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada pagi hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan alias mendung yang merata di seluruh wilayah, dengan intensitas yang lebih tebal di sejumlah wilayah.

Kemudian pada siangnya, cuaca Jateng diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga lebat. BMKG melihat, terdapat potensi hujan dapat disertai petir atau kikat dan angin kencang.

Tak hanya pada siang hari, kondisi cuaca yang sama juga berpeluang terjadi pada malam hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan – dataran tinggi, Solo Raya, dan sekitarnya pada siang/sore-malam hari,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Adapun untuk potensi hujan petir pada siang ini terjadi di wilayah Magelang, Mungkid dan Salatiga. Kemudian malamnya, cuaca yang sama terjadi di wilayah Boyolali, Sukoharjo, dan Surakarta.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 21 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.