BerandaNewsEkobizBeras Premium Langka, Zulhas Sarankan Warga Beli Beras Bulog

Beras Premium Langka, Zulhas Sarankan Warga Beli Beras Bulog

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas menyarankan masyarakat untuk mulai beralih membeli beras SPHP dari Bulog.

Saran itu diberikan Zulhas dalam menyikapi stok beras premium yang mulai langka di ritel-ritel modern dalam beberapa waktu terakhir ini.

Dia mengakui, bahwa kelangkaan beras premium di ritel modern yang terjadi belakangan ini karena adanya sejumlah hambatan, salah satunya adanya kenaikan harga di tingkat produsen yang melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET).

Zulhas pun berharap, agar masyarakat tidak khawatir berlebihan dalam menyikapi perihal kelangkaan tersebut. “Jadi enggak usaha khawatir, kalau ada yang mahal (beras premium) ambil aja yang murah (beras SPHP),” ujarnya dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (19/2).

Penerbit Iklan Google Adsense

Menurut Zulhas, beras SPHP dari Bulog ini masih cukup baik untuk menjadi alternatif dikala beras premium di ritel modern sedang langka seperti sekarang ini.

Ditambah lagi, stok beras di Bulog juga masih berlimpah, yakni ada 1,3 juta ton yang masih akan bertambah dengan adanya kuota impor sebanyak 2 juta ton pada tahun ini.

Namun, dia menegaskan bahwa kecepatan suplai menjadi kunci untuk mencegah kelangkaan dan kenaikan harga. Pasalnya, sejak beras premium langka di ritel modern, pembeli banyak menyerbu beras SPHP.

Meskipun pembelian beras SPHP dibatasi 2 pack atau 10 kilogram per orang, tapi menurut Zulhas, stok beras SPHP yang kini mulai dijual di ritel modern langsung habis hanya dalam kurun waktu dua hari saja.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS