Categories: Ekobiz

Awal Pekan, IHSG Dibuka Loyo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah 12,23 poin atau 0,17 persen ke posisi 7.323,31 pada sesi I perdagangan hari ini, Senin (19/2).

Pada menit-menit awal perdagangan, tercatat sebanyak 706,3 juta miliar lembar saham telah diperdagangkan, dengan nilai perdagangan sebesar Rp 345,34 miliar dan frekuensi perdagangan sebanyak 56.754 kali transaksi.

Selain itu, pada menit-menit awal perdagangan juga tercatat sebanyak 265 saham dari saham-saham yang diperdagangkan hari ini mencatatkan kenaikan, 104 saham terkoreksi, dan 191 saham stagnan.

Di awal perdagangan sesi I, saham PT Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) melaju kencang dan memimpin jajaran top gainers pada perdagangan hari ini, dengan kenaikan mencapai 15 persen.

Diikuti, PT Hassana Boga Sejahtera Tbk (NAYZ) yang melesat 10 persen, PT Manggung Polahraya Tbk (MANG) melesat 5,2 persen, PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (HYGN) meningkat 5,1 persen, dan PT Sentul City Tbk (BKSL) naik 3,8 persen.

Adapun pada perdagangan Jumat (16/2), IHSG ditutup menguat sebesar 32,26 poin atau 0,44 persen ke level 7.335. Penguatan tersebut ditopang oleh melesatnya sektor perindustrian sebesar 0,51 persen.

Adapun IHSG pada hari ini diprakirakan bakal terkonsolidasi. Dimana secara teknikal, IHSG bakal bergerak pada rentang resistance 7.380, pivot 7.330, dan support 7.275.

“IHSG diperkirakan terkonsolidasi dalam rentang 7250-7380 pada pekan ini. Secara teknikal, penguatan IHSG masih dibayangi pembentukan upper-shadow yang panjang pasca Pemilu 2024,” sebagaimana analisa Phintraco Sekuritas.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi…

4 menit ago

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan…

14 menit ago

Kunci Gitar Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut) – Lyodra Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Lyodra Ginting, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis…

44 menit ago

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim…

1 jam ago

Kunci Gitar Masih Hatiku – Arsy Widianto, Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali bergemuruh dengan perilisan lagu kolaborasi terbaru dari Arsy…

2 jam ago

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU…

2 jam ago