BerandaNewsEkobizAwal Pekan, IHSG Dibuka Loyo

Awal Pekan, IHSG Dibuka Loyo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah 12,23 poin atau 0,17 persen ke posisi 7.323,31 pada sesi I perdagangan hari ini, Senin (19/2).

Pada menit-menit awal perdagangan, tercatat sebanyak 706,3 juta miliar lembar saham telah diperdagangkan, dengan nilai perdagangan sebesar Rp 345,34 miliar dan frekuensi perdagangan sebanyak 56.754 kali transaksi.

Selain itu, pada menit-menit awal perdagangan juga tercatat sebanyak 265 saham dari saham-saham yang diperdagangkan hari ini mencatatkan kenaikan, 104 saham terkoreksi, dan 191 saham stagnan.

Di awal perdagangan sesi I, saham PT Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) melaju kencang dan memimpin jajaran top gainers pada perdagangan hari ini, dengan kenaikan mencapai 15 persen.

Penerbit Iklan Google Adsense

Diikuti, PT Hassana Boga Sejahtera Tbk (NAYZ) yang melesat 10 persen, PT Manggung Polahraya Tbk (MANG) melesat 5,2 persen, PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (HYGN) meningkat 5,1 persen, dan PT Sentul City Tbk (BKSL) naik 3,8 persen.

Adapun pada perdagangan Jumat (16/2), IHSG ditutup menguat sebesar 32,26 poin atau 0,44 persen ke level 7.335. Penguatan tersebut ditopang oleh melesatnya sektor perindustrian sebesar 0,51 persen.

Adapun IHSG pada hari ini diprakirakan bakal terkonsolidasi. Dimana secara teknikal, IHSG bakal bergerak pada rentang resistance 7.380, pivot 7.330, dan support 7.275.

“IHSG diperkirakan terkonsolidasi dalam rentang 7250-7380 pada pekan ini. Secara teknikal, penguatan IHSG masih dibayangi pembentukan upper-shadow yang panjang pasca Pemilu 2024,” sebagaimana analisa Phintraco Sekuritas.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS