BerandaHiburanWisataDaftar Gunung dengan Puncak Tertinggi di Papua

Daftar Gunung dengan Puncak Tertinggi di Papua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hallo sobat Hikking! Destinasi pendakian gunung memang selalu dapat memikat minat seseorang untuk mencoba mendaki, namun pernahkah kalian mendengar puncak tertinggi yang berada di Papua? Berikut ada tiga puncak tertinggi di sana.

Dipantau Holopis.com dari Instagram @pujo.pr2, untuk para penggemar pendakian, atau bahkan pecinta alam, atau yang suka akan tantangan, pernah mendengar deretan Gunung tertinggi di Papua selain Puncak Jaya?

Nah untuk sobat Holopis yang penasaran, simak beberapa puncak tertinggi lainnya yang berada di Papua, yang memiliki daya tariknya masing-masing.

– Puncak Jaya Wijaya

Penerbit Iklan Google Adsense

Puncak Jaya Wijaya atau Piramida Carstensz ialah sebuah puncak tertinggi yang menjadi bagian dari Pegunungan Barisan Sudirman yang terdapat di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Indonesia. Gunung tersebut memiliki ketinggian hingga 4. 884 MDPL.

Gunung ini memiliki keunikan dibanding Gunung lain yang ada di Indonesia, keunikannya adalah memiliki Gletser (endapan es). Namun karena pemanasan global, semua Gletser yang ada di sana pun harus hilang.

– Puncak Mandala

Puncak Mandala adalah salah satu Gunung di Papua Pegunungan, Indonesia. Dengan ketinggian 4.760 m, Puncak Mandala adalah gunung tertinggi ke-2 di Indonesia setelah Puncak Jaya. Puncak Mandala membentuk bagian Pegunungan Bintang bagian timur dan berada dekat perbatasan Papua Nugini.

Memang Gunung Mandala ini sangat asing di telinga para pendaki, itu dikarenakan susahnya untuk mencapai ke puncak dari gunung tersebut, serta kondisi trek pendakian yang dapat dikatakan memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

– Puncak Trikora

Puncak Trikora atau biasa disebut dengan Ettiakup, merupakan sebuah gunung yang terdapat di Papua Pegunungan, Indonesia. Puncak Trikora mempunyai ketinggian setinggi 4,751 meter, menjadikannya gunung tertinggi ketiga di Indonesia setelah Puncak Jaya dan Puncak Mandala.

Puncak Trikora mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, Hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Alila Villas Uluwatu Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan Bersama Keluarga

Alila Villas Uluwatu bisa jadi tempat pilihan bagi keluarga, untuk mengisi waktu liburan. Di lokasi ini, ada dua pilihan tempat yang cocok menemani Sobat Holopis beristirahat di atas tebing dramatis Uluwatu, Bali.

Kunci Gitar Kupu-Kupu – Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tiara Andini, salah satu penyanyi muda berbakat yang tengah bersinar di industri musik Indonesia, kembali menghadirkan karya terbaru berjudul "Kupu Kupu"....

Kemenparekraf Genjot Peran Perempuan Dalam Industri Pariwisata

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendorong penguatan pengarusutamaan gender (PUG) sebagai upaya meningkatkan kesetaraan hak antara kaum laki-laki dan perempuan dalam pengelolaan dan pengembangan desa wisata.

Ancol Tambah Kapasitas Kantung Parkir Saat Puncak HUT 497 Tahun Jakarta

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan lahan parkir untuk sebanyak 3.000 kendaraan saat acara puncak Peringatan HUT Ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni 2024 mendatang.

Sandiaga Ancam Deportasi Semua Turis Tak Beradab

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas para wisatawan asing atau turis yang tak punya adab dalam mengunjungi tempat wisata di Indonesia.

Sandiaga Uno Tak Setuju Study Tour Dihapuskan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno tak setuju dengan wacana penghapusan study tour bagi pelajar di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS