Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Arsenal Sungguh Haus Gol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal kembali berpesta gol di Liga Inggris, kali ini Burnley yang menjadi korban keganasan skuad Meriam London.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa pertandingan seru antara Burnley vs Arsenal terjadi di Stadion Turf Moor, Sabtu (17/2) malam WIB.

Arsenal nampak mendominasi penguasaan bola, sekalipun berstatus tim tamu. Ada pun lima gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard (‘4), Bukayo Saka (’41 dan ’47), Trossard (’66), Kai Havertz (’78).

Hasil kemenangan itu pun menjadi spesial, selain karena menang besar dalam dua laga beruntun, Arsenal juga otomatis duduk di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 55 poin, menggeser Manchester City ke posisi ketiga akibat hasil imbangnya 1-1 kontra Chelsea.

Menilik performa anak asuhnya, Arteta mengaku senang dan menilai bahwa skuad Arsenal tampil baik yang haus ingin mencetak banyak gol.

“Ya, senang sekali tentunya dengan performa dan hasilnya, baik secara individu maupun kolektif. Kontribusi setiap pemain sangat, sangat bagus dan faktanya tim terlihat menginginkan lebih. Mereka belum puas, mereka ingin mencetak lebih banyak gol dan tidak ingin kebobolan, jadi saya sangat senang melihat konsistensi itu,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

Arteta kemudian menambahkan bahwa ia ingin Arsenal terus memegang kendali permainan di setiap pertandingan yang dijalaninya.

“Jelas kami ingin mendominasi permainan dan bermain di area pertahanan lawan sebanyak mungkin. Saya pikir ancaman, tujuan, aktivitas, dan koneksi para pemain saat ini sedang mengalir dan mereka sangat menginginkannya,” ujarnya lagi.

Ada pun kemenangan telak tersebut membuat Arsenal menang lima kali secara beruntun di Liga Inggris.

“Kami memiliki momentum sekarang dan kami harus mempertahankannya,” tambahnya.

Hasil ini jadi modal berharga bagi Arsenal menatap pertandingan berikutnya, dimana The Gunners akan bertandang ke markas FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, (22/2) mendatang.

“Sekarang kami meninggalkan Premier League dan pergi ke Porto, kami tahu ini akan menjadi lingkungan dan pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan lagi, dan kami hanya perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk kembali tampil dan menjadi diri kami sendiri,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelum pesta gol ke gawang Burnley, Arsenal lebih dulu berpesta gol ke gawang West Ham United, dengan skor 6-0 tanpa balas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru