BerandaHiburanWisataIni Akses Menuju Gunung Pangradinan, Catat!

Ini Akses Menuju Gunung Pangradinan, Catat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gunung Pangradinan menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat yang ingin melakukan kegiatan outdoor, sebab digadang-gadang mirip sekali dengan Gunung Merbabu yang berada di Jawa Tengah, tapi ini di Jawa Barat.

Gunung tersebut memang sedang naik daun karena memiliki keindahan alam yang sangat ciamik seperti Gunung Merbabu, serta bisa untuk camping untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari yang dijalani.

“Di gunung ini kita bisa camping di alam terbuka menikmati keindahan alam dan udara segar guna melepas penat dari aktivitas harian,” tulis caption yang dikutip Holopis.com dari laman Instagram @mountnesia, Jumat (16/2).

Gunung yang berada di timur Kota Bandung, Jawa Barat ini memiliki ketinggian 1.236 MDPL. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Gunung satu ini memiliki daya tarik berupa indahnya hamparan padang rumput hijau, yang sangat mirip dengan keindahan sabana di Gunung Merbabu, Jawa Tengah.

Penerbit Iklan Google Adsense

Berikut cara menuju destinasi Gunung Pangradinan, lokasi pastinya berada di Kampung Cikancung Girang, Desa Cikancung, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Cara pertama akses menuju Gunung tersebut bisa melalui jalur Cileunyi, kemudian menuju Jalan Raya Rancaekek sebelum berbelok ke arah Majalaya, dan selanjutnya menuju ke Cikancung.

Kemudian, cara selanjutnya bisa melewati jalur Gedebage dan Derwati-Ciwastra dari Jalan Terusan Kiaracondong, kemudian masuk ke arah Sapan. Jalur tersebut akan tembus ke daerah Ciluluk. Setelah itu lanjut menuju ke kaki Gunung Pangradinan yang berada di Kampung Gorowek, Desa Mekarlaksana, dengan lapang sepakbola Padaringan sebagai patokan masuknya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Alila Villas Uluwatu Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan Bersama Keluarga

Alila Villas Uluwatu bisa jadi tempat pilihan bagi keluarga, untuk mengisi waktu liburan. Di lokasi ini, ada dua pilihan tempat yang cocok menemani Sobat Holopis beristirahat di atas tebing dramatis Uluwatu, Bali.

Kunci Gitar Kupu-Kupu – Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tiara Andini, salah satu penyanyi muda berbakat yang tengah bersinar di industri musik Indonesia, kembali menghadirkan karya terbaru berjudul "Kupu Kupu"....

Kemenparekraf Genjot Peran Perempuan Dalam Industri Pariwisata

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendorong penguatan pengarusutamaan gender (PUG) sebagai upaya meningkatkan kesetaraan hak antara kaum laki-laki dan perempuan dalam pengelolaan dan pengembangan desa wisata.

Ancol Tambah Kapasitas Kantung Parkir Saat Puncak HUT 497 Tahun Jakarta

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan lahan parkir untuk sebanyak 3.000 kendaraan saat acara puncak Peringatan HUT Ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni 2024 mendatang.

Sandiaga Ancam Deportasi Semua Turis Tak Beradab

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas para wisatawan asing atau turis yang tak punya adab dalam mengunjungi tempat wisata di Indonesia.

Sandiaga Uno Tak Setuju Study Tour Dihapuskan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno tak setuju dengan wacana penghapusan study tour bagi pelajar di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS