Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizPengusaha Ingin Pemilu Cepat Selesai Demi Kelangsungan Dunia Usaha

Pengusaha Ingin Pemilu Cepat Selesai Demi Kelangsungan Dunia Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO Adaro Energy, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir berharap agar Pemilu 2024 dapat segera selesai. Sebab menurutnya, Pemilu membuat dunia usaha menunggu dalam menentukan arah ke depan alias wait and see.

Dia menyebut, berlangsungnya Pemilu dalam kurun waktu yang lama tentu akan menimbulkan ketidakpastian dalam dunia usaha.

“Saya berharap sekali lagi sebagai pengusaha, lebih cepat, lebih baik. Karena kalau enggak uncertainty-nya, wait and see-nya terlalu lama,” kata Boy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (14/2).

Kalaupun nantinya Pemilu harus dilaksanakan dalam dua putaran, dia berharap pelaksanaan Pemilu di putaran kedua dapat berlangsung dalam waktu dekat ini.

“Masukkan ke depan, kalau pun nanti dua putaran jangan terlalu lama. Kalau di tempat lain kan cuma dua minggu, tiga minggu, selesai. Kita kan tinggal beberapa bulan,” ujarnya.

Boy sendiri berharap, paslon yang kalah dapat menerima kekalahannya, dan yang menangpun tidak boleh kemudian sombong. Ia pun berharap, presiden terpilih nantinya bisa merangkul paslon yang kalah.

Hal itu sebagaimana yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode keduanya, dimana Jokowi menunjuk rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

“Jadi siapapun yang menang, yang terpilih, pertama yang menang tidak boleh sombong, yang kalah juga harus mengakui, fair,” ujar Boy.

“Dan harapannya, siapapun yang menang kayak model Pak Jokowi lagi lah, merangkul yang kalah ataupun yang belum saatnya,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.