HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum), Hasyim Asyari menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bekerja sama menyukseskan pemilu 2024.

Ucapan pertama ia sampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia, Hasyim menyebut bahwa suksesi Pemilu 2024 tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, para pemilih yang telah berpartisipasi aktif hadir di dalam kegiatan pemungutan suara di TPS-nya masing-masing,” kata Hasyim dalam konferensi persnya di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Rabu (14/2) seperti dikutip Holopis.com.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih karena masyarakat juga ikut aktif membantu mengawasi jalannya proses demokrasi agar berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Dan juga masih setia kami juga monitor untuk menunggu dan juga mencermati mendokumentasikan kegiatan penghitungan suara di TPS-TPS yang sampai sekarang masih berlangsung,” imbuhnya.

Kemudian, Hasyim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pemilu, baik calon Presiden dan calon Wakil Presiden, serta calon anggota legislatif dan calon senator yang saat ini ikut berkompetisi dalam Pemilu 2024.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada peserta pemilu, pasangan calon presiden wakil presiden, partai politik, perseorangan calon DPD yang menjadi peserta pemilu pada pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Hasyim ditujukan kepada pemerintah di semua lapisan, baik pemerintah pusat hingga pemerintah desa. Karena berkat dukungan dan fasilitasi yang dilakukan membuat proses pemungutan suara serentak di seluruh Indonesia bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, Panglima TNI, Kapolri beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan dan fasilitasi untuk penyelenggaraan pemungutan (dan) penghitungan suara,” tukasnya.

Ia percaya bahwa semua fasilitasi dan pelayanan yang diberikan bertujuan untuk ikut melakukan suksesi proses demokrasi elektoral lima tahunan itu.

“Tentu saja itu tiada lain dan tiada bukan, sama-sama dalam rangka untuk melayani pemilih untuk dapat menggunakan hak pilih pada hari ini Rabu 14 Februari 2024,” sambungnya.

Lebih lanjut, KPU Pusat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), yang telah mendedikasikan diri untuk ikut melakukan suksesi Pemilu, khususnya di TPS masing-masing yang telah ditugaskan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, apresiasi dan rasa hormat kami kepada teman-teman penyelenggara pemilu di lapangan, teman-teman KPU provinsi beserta jajanan sekretariat, teman-teman KPU Kabupaten kota beserta bagian-bagian teman-teman mereka di tingkat kecamatan, TPS di tingkat desa kelurahan,” tutur Hasyim.

Kemudian, ia pun lantas mengatakan bahwa para petugas di lapangan adalah bagian dari ujung tombak suksesi pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar.
“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih rasa hormat kami kepada teman-teman KPPS,” pungkasnya.