HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut menyampaikan bahwa pemilu 2024 sudah berjalan dengan baik. Ia berharap melalui proses demokratis seperti saat ini, Indonesia bisa mendapatkan para wakil rakyat yang benar-benar mencintai rakyatnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita kontribusikan dalam proses demokrasi ini benar-benar melahirkan para wakil rakyat yang mengerti dan paham tentang rakayatnya,” kata Gus Yaqut di Rembang, Jawa Tengah, Kamis (14/2) seperti dikutip Holopis.com.

Ia juga ingin agar Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih nanti juga bisa benar-benar mencintai rakyatnya tanpa terkecuali. Sehingga cita-cita Indonesia maju bisa diwujudkan dengan baik.

“Menghadirkan presiden yang mencintai rakyatnya, sehingga Indonesia ke depan menjadi lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Kemudian, Gus Yaqut juga senang melihat animo masyarakat yang antusias terhadap proses pemungutan suara kali ini. Di mana perbedaan pilihan politik setidaknya di wilayah tempat tinggalnya itu tidak membuat antar masyarakat tercerai berai dan saling bermusuhan.

Apalagi saat dirinya mencoblos di TPS 005 Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, masyarakatnya tetap guyub dan bisa saling bercanda dan bersenda gurau sekalipun antar mereka memiliki referensi pilihan politik masing-masing, baik untuk pileg maupun Pilpres.

“Perbedaan menjadi hak yang tidak perlu lagi dipertentangkan,” pungkas Gus Yaqut.