Bikin Foto Kocak, Komeng Menang Sementara di Pemilihan DPD

Foto Komeng di surat suara
Foto Komeng di surat suara jadi viral. [Foto: Ist]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ada hal yang bikin masyarakat kaget di Pemilu 2024 kali ini. Bukan hasil Quick Count ataupun cara paslon yang tak unggul menerima kekalahan, namun foto komedian ternama yang bikin salah fokus saat mengikuti pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di dapil Jawa Barat pada hari Rabu (14/2) silam.

Berdasarkan pantauan Holopis.com di website resmi kpu.go.id di hari Rabu (14/2) pukul 14.17 WIB, komedian Komeng dengan nama panjang Aalfiansyah Komeng mengungguli dengan angka yang telak dibandingkan dengan para kompetitornya.

Menceritakan tentang foto nyelenehnya yang memang membuat orang langsung salah fokus dan memilihnya di bilik suara, ternyata Komeng menceritakan bahwa foto itu ia ambil di depan rumahnya dan tidak ada persiapan banyak sama sekali.

Berdasarkan cerita Komeng, pengambilan gambar tersebut pun terasa kompulsif.

“Itu juga bikinnya mau pergi, di depan rumah,” kata Komeng dikutip Holopis.com.

Ia mengatakan setelah mengambil gambar itu, ia kemudian langsung pergi sambil memanasi mobil.

Dijelaskan pula oleh Komeng bahwa ia sempat ragu apakah gaya nyelenehnya itu akan diterima oleh KPU. Ternyata menurutnya, KPU menjelaskan bahwa fotonya dinyatakan sah dan tidak melanggar aturan.

“Ya sudah berarti kalau enggak melanggar saya kasih yang itu (foto), cuma mau (tampil) beda saja, saya suka yang tidak pasaran, mulai dari gaya hingga konsep melawak,” jelas Komeng.

Sebagai informasi, ekspresi nyeleneh Komeng dalam surat pemilihan DPD Jawa Barat langsung bikin banyak netizen salah fokus. Banyak yang kaget saat melihat foto pria bernama asli Alfiansyah Bustami Komeng ini ada di antara daftar calon Anggota DPD dengan ekspresi yang sangat berbeda.

Exit mobile version