BerandaNewsEkobizBahlil Sebut Pemilu Jadi Tantangan Investasi, Kenapa?

Bahlil Sebut Pemilu Jadi Tantangan Investasi, Kenapa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menuturkan, bahwa Pemilu 2024 menjadi tantangan bagi pihaknya untuk bisa mencapai target investasi sebesar Rp1.650 triliun.

Sebab Bahlil mengatakan, masa pemilu memang membawa dampak ke berbagai aspek, termasuk aspek perekonomian.

“Pasti setiap masa pemilu dunia akan berkorelasi ke ekonomi,” kata Bahlil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (14/2).

Bahlil juga berharap, agar Pemilu 2024 hanya berlangsung satu putaran. Hal ini demi menjaga keberlangsungan dunia usaha.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dengan satu putaran maka pihak investor pun mendapatkan kepastian lebih cepat terkait siapa pemimpin Indonesia setelah Presiden Joko Widodo,” katanya.

Melalui satu putaran itu, lanjut Bahlil, Indonesia tentu akan memiliki waktu yang lebih panjang untuk mengoptimalkan upaya realisasi target investasi yang sebesar Rp1.650 triliun di tahun 2024 ini.

Apabila lpemilu hanya berlangsung satu kali putaran, lanjut Bahli, maka rencana investasi sudah dapat digencarkan sejak bulan Maret.

“Insya Allah kalau selesai pemilu, sudah ada hasilnya, maka ada ruang untuk kita bisa mengoptimalkan pencapaian target Rp1.650 triliun,” tandasnya.

Sebagai informasi Sobat Holopis, realisasi investasi sepanjang 2023 berdasarkan dsta Kementerian Investasi/BKPM mencatat tercatat sebesar Rp1.418,9 triliun, atau melampaui target yang ditetapkan Presiden Jokowi sebesar Rp1.400 triliun.

Adapun dari total realisasi investasi tersebut, total penyerapan tenaga kerja sebanyak 1.823.543 orang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS