HOLOPIS.COM, JAKARTA – Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang memiliki dekorasi mirip acara pernikahan. TPS itu berada di Desa Cipotakari, Panca Rijang, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa tepat pada hari ini, Rabu (14/2), sedang berlangsung pesta demokrasi untuk Bangsa Indonesia, dimana masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam menentukan calon pemimpin Bangsa ini untuk periode berikutnya.

Pesta rakyat kali ini pun semakin dimeriahkan oleh beragam dekorasi di masing-masing TPS di setiap wilayah, salah satunya TPS di Desa Cipotakari, Panca Rijang, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @kabarnegri, Rabu (14/2), nampak bahwa di wilayah tersebut, tepatnya di TPS 04 tersedia tempat pemungutan suara yang unik, dengan dekorasi layaknya acara pernikahan.

Sebagaimana mestinya, ada hiasan bunga yang terletak di pintu masuk TPS, kemudian meja pendaftaran, kursi tunggu, meja hingga dinding TPS yang didekor sedemikian rupa seperti acara pernikahan. Sangat berbeda dengan TPS pada umumnya.

Menurut laporan, ada pun dekorasi TPS tersebut menggunakan dekorasi Adat Bugis.

“Kukira dekor lamara, ternyata dekor TPS Adat Bugis,” tulis teks di video.

Lantas, bagaimana dekorasi di TPS kalian sobat Holopis? Jangan sampai Golput ya? Salam pemilu damai!