HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu 2024. Ia bersama Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

“Alhamdulillah saya bersama Ibu Iriana telah turut melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu),” kata Jokowi sebagaimana dikutip Holopis.com, Rabu (14/2).

Sesuai mencoblos, Jokowi berharap Pemilu yang berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada hari ini berjalan dengan Luber-Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil), serta disambut oleh rakyat dengan suasana damai dan gembira.

“Kita berharap ini betul-betul menjadi pestanya rakyat, dan juga berlangsung dengan Luber dengan Jurdil, dan diikuti seluruh rakyat dengan kegembiraan, karena ini adalah pesta, pestanya rakyat, pesta demokrasi,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Jokowi lantas menekankan kepada seluruh pihak untuk mengikuti mekanisme Pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yang juga mengatur jika terjadi kecurangan dalam proses pelaksanaan.

“Jika ada kecurangan dapat dilaporkan ke Bawaslu RI, kemudian masih ada mekanisme gugatan lanjutan di MK RI,” tutur Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun meyakini, bahwa seluruh rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya masing-masing dengan sebaik mungkin. Untuk itu, ia meminta semua pihak untuk menunggu hasil Pemilu yang akan diumumkan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Saya yakini, rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Maka, mari kita bersama-sama menantikan pengumuman hasil resminya,” pungkas Jokowi.