Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

RESEP : Kue Bentuk Hati untuk Valentine, Biar Bisa Nge-Date Berduaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Momen Hari Valentine bisa menjadi kesempatan Sobat Holopis menghabiskan waktu dengan orang terkasih dengan makan-makanan buatan sendiri. Momen makan bersama juga bisa dimanfaatkan agar Sobat Holopis saling mengenal satu sama lain saat mengobrol.

Salah satu santapan yang bisa sama-sama dinikmati adalah camilan kue, berbentuk hati sesuai dengan temanya. Cara membuatnya juga tidak sulit loh. Sobat Holopis bisa sekalian belajar bikin kue sendiri.

Bahan:

  • 1¾ cangkir tepung terigu serbaguna
  • ½ cangkir gula pasir
  • 1 sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh garam
  • ½ cangkir mentega dingin, potong dadu
  • 1 telur, dikocok
  • 1 sendok makan esens vanilla
  • 2-3 sendok makan susu

Cara membuat:

  1. Panaskan oven hingga mencapai suhu 180°C. Siapkan loyang memanggang berukuran sedang dan alasi dengan kertas roti atau oles dengan mentega dan taburi tepung.
  2. Dalam mangkuk besar, campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk rata.
  3. Tambahkan potongan mentega dingin ke dalam campuran tepung. Gunakan jari-jari atau pastry blender untuk menggosokkan mentega ke dalam tepung hingga menjadi remah seperti pasir.
  4. Buat lubang di tengah campuran tepung dan tuangkan telur yang telah dikocok dan esens vanilla ke dalamnya. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur.
  5. Tambahkan susu sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk hingga membentuk adonan yang kalis dan bisa dibentuk.
  6. Gulung adonan dengan ketebalan sekitar ½ inci. Gunakan cetakan hati untuk memotong adonan menjadi bentuk hati. Susun kue-kue yang sudah dipotong di atas loyang yang telah disiapkan.
  7. Panggang kue-kue dalam oven yang telah dipanaskan selama sekitar 10-12 menit, atau hingga tepi kue mulai berwarna kecoklatan.
  8. Setelah matang, angkat kue dari oven dan biarkan dingin di atas rak kawat. Setelah benar-benar dingin.
  9. Sobat Holopis bisa menghias kue-kue ini dengan gula icing, cokelat leleh, atau hiasan lain sesuai selera.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Semur Daging Cincang, Solusi Tepat untuk Makan Siang

Resep kuliner kali ini ada Semur Daging Cincang, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok sekali untuk sobat Holopis yang bingung mau masak apa untuk makan siang nanti.

RESEP : Ayam Balado Sambal Merah, Bikin Tambah Nasi Terus

Ayam balado sambal merah adalah salah satu masakan ikonik Indonesia yang terkenal dengan cita rasa pedas dan menggugah selera.

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru