HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City berhasil mengandaskan perlawanan Copenhagen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dengan skor 3-1.

Pertandingan antara Manchester City melawan Copenhagen tersebut digelar di Parken Stadium, Rabu (14/2) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester City yang unggul dari segi kedalaman skuad meski berstatus tim tamu, langsung memegang kendali permainan.

Manchester City memiliki peluang untuk bisa menciptakan keunggulan lebih dulu melalui sundulan Kevin De Bruyne, namun masih melenceng dari gawang Copenhagen.

Dominasi penguasaan bola Manchester City lantas berbuah manis, pada menit 10 The Citizens unggul lebih dulu berkat gol Kevin De Bruyne.

Seiring dengan dominasi penguasaan bola Manchester City, Copenhagen sempat membuat pendukungnya bersorak sorai, dengan sukses menyamakan kedudukan skor di menit 34.

Torehan gol Manchester City itu ditorehkan Mattsson, yang diakibatkan oleh kesalahan kiper Ederson.

Pada menit injury time babak pertama, Manchester City sukses menciptakan gol kedua oleh gol Bernardo Silva berkat tendangan ciamiknya.

Dominasi penguasaan bola Manchester City berlanjut di babak kedua, sejumlah peluang terus diciptakan para pemain The Citizens meski belum berbuah manis.

Ada peluang dari Manchester City melalui Erilng Haaland, namun sundulannya hasil dari umpan Kevin De Bruyne belum berhasil menciptakan angka.

Kemudian ada peluang lagi dari Jeremy Doku, namun masih bisa diselamatkan oleh kiper Copenhagen.

Manchester City pun sukses menciptakan gol ketiga di menit 90+2 melalui Phil Foden, pemain Inggris itu sukses menuntaskan kerja samanya dengan Kevin De Bruyne.

Alhasil, Manchester City menang dengan skor 1-3 di kandang Copenhagen.

Dengan demikian, hasil ini menjadi modal kuat untuk Manchester City menatap leg kedua babak 16 besar mendatang.