HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid harus susah payah mengandaskan perlawanan RB Leipzig di leg pertama 16 besar Liga Champions, dengan skor 1-0 tanpa balas.

Pertandingan antara Real Madrid melawan Leipzig itu sendiri berlangsung di Leipzig Arena, pada Rabu (14/2) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Madrid sempat dikejutkan dengan serangan cepat dari tim tuan rumah Leipzig di awal babak pertama, yang berujung gol. Namun harus dianulir wasit menggunakan VAR, dan gol pun urung terjadi.

Ada peluang dari Real Madrid di menit sembilan melalui Eduardo Camavinga, namun sepakannya masih bisa digagalkan kiper Leipzig.

Kemudian ada peluang emas di menti 20, namun tendangan Toni Kroos masih berbuah buntu.

Leipzig tampil cukup oke, bahkan Real Madrid yang nampaknya bermain sedikit di bawah tekanan tim tuan rumah. Skor kacamata bertahan di babak pertama.

Pada babak kedua, tiga menit setelah bola bergulir kembali, Real Madrid berhasil memimpin lebih dulu berkat gol Brahim Diaz dengan kreasinya dan tendangan terukurnya.

Pasca gol, kepercayaan diri Real Madrid meningkat, dominasi pernguasaan bola perlahan mulai diambil alih.

Madrid punya peluang di menit 63, namun kerja sama apik antara Valverde, Vinicius dan Rodrygo masih belum membuahkan hasil.

Pada menit 72, Madrid kembali menciptakan peluang emas melalui Vinicius Junior, namun bola masih membentur mistar gawang Leipzig.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, Real Madrid tetap menang dengan skor 1-0 tanpa balas atas Leipzig.

Hasil kemenangan ini pun jadi modal berharga bagi Real Madrid, dalam menatap leg kedua babak 16 besar Liga Champions mendatang.